Senin, 05 September 2016

Rokok Murah Tapi Penyakitnya Mahal

Harga rokok di indonesia yang masih tergolong murah menjadi penyebab utama meningkatnya perilaku merokok. Ironisnya, hal ini berdampak besar terhadap lini kesehatan di indonesia. Bukan hal tabu lagi bahwa efek dari rokok berakibat pada masalah kesehatan seperti beragam kanker, stroke, penyakit jantung, infeksi hidung, hingga berimbas pada efek reproduksi wanita juga pria seperti impoten.


Ironisnya, para pecandu rokok menyadari hal tersebut namun sukar untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. DR. Abdillah Ahsan, M.Se, Wakil kepala lembaga demografis universitas indonesia, yang peduli akan bahaya rokok mengatakan " Penyakit yang terkait dengan rokok itu adalah penyakit mahal."

Penyakit yang mahal itu sangat membebani klaim. BPJS saja sudah defisit 6 triliun akibat ini. Abdillah juga mengatakan, akibat rokok banyak orang di bawah usia 50 tahun sudah terserang stroke dan kanker. Berdasarkan THE TOBACCO ATLAS tahun 2015, setiap tahunnya lebih dari 217,400 jiwa di indonesia meninggalkan akibat tembakau.

Dalam peluncuran iklan layanan masyarakat terbaru ini kemenkes berharap masyarakat setidaknya bisa mengurangi kecanduan merokok, atau jauh lebih baik bisa berhenti merokok agar terhindar dari risiko penyakit mahal tersebut.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah prevalensi perokok aktif tertinggi di dunia. Khususnya 67% perokok di indonesia adalah pria, namun tak sedikit juga wanita dan remaja belasan tahun yang terlanjur terbuai dengan rokok.

Salah satu keluhan yang biasanya di alami oleh para perokok adalah sakit pada bagian paru-paru atau juga menjadi sulit bernapas karena pengaruh dari zat berbahaya pada rokok. Untuk itu perlu suatu pengobatan yang bisa menormalkan kembali organ-organ yang terkena zat rokok terutama pada paru-paru. Dengan berkembangnya dunia kesehatan saat ini ada salah pengobatan alami menggunakan bahan herbal yang sangat efektif untuk mengobati sakit paru-paru yang dirasakan oleh perokok.

Salah satu alternatif pengobatan yang di maksud bagi para merokok untuk mengatasi keluhan sakit paru-paru yaitu dengan mengkonsumsi teh herbal Clear Lung Tea, terbuat dari bahan alami yang diformulasikan menjaga kesehatan paru-paru. Teh herbal ini aman dikonsumsi dan bisa membuat para perokok berhenti merokok. Untuk lebih lengkapnya anda bisa KLIK DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar