Senin, 05 September 2016

Cara Mengurangi Stres Secara Alami

Cara Mengurangi Stres Secara Alami - Pikiran dan cara kita memvisualisasikan sesuatu akan berpengaruh terhadap dunia sekitar atau pola kehidupan kita sehari-hari. Selain itu, kecenderungan kita dalam berfikir juga akan berdampak cukup signifikan terhadap kesehatan tubuh secara fisik. Maka tak heran jika orang yang bahagia dengan ikhlas dan berfikir positif cendrung memiliki tubuh yang lebih sehat.



Salah satu penyebab utama seseorang tidak bisa bahagia dalam hidup adalah karena beban pikiran atau tidak mampu mengelola stres secara efektif, baik dan benar. Stres memang tidak dapat dihindari, setiap manusia yang hidup pasti akan mengalami satu titik masalah yang membuat pikiran merasa tertekan atau stres. Namun, bukan berarti beban pikiran tersebut tidak dapat diatasi, ada berbagai macam usaha dan upaya yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir kondisi-kondisi tersebut. Salah satu cara yang akan kita praktekkan kali ini adalah dengan menggunakan metode refleksiologi.

Menekan titik-titik pada bagian tubuh tertentu ternyata juga dapat mengurangi ketegangan pikiran dan membuat tubuh menjadi semakin santai dan fleksibel. Refleksiologi dapat memengaruhi organ-organ, kelenjar dan setiap bagian tubuh dengan merangsang daerah reflex (titik meridian) pada kaki, tangan, wajah dan telinga. Ada ribuan saraf yang terhubung di tubuh kita, bahkan di area kaki sendiri ada 15 ribu sistem saraf yang terhubung langsung dengan semua organ lain di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar